Mike Portnoy Akan Tampil di Indonesia Bersama Billy Sheehan

Mantan penggebuk drum Dream Theater, Mike Portnoy, sudah memastikan dirinya akan tampil di Indonesia pada 11 November 2012 mendatang. Hal itu diungkapkannya Portnoy melalui akun facebook pribadinya, Kamis (26/4/2012). Kendati demikian, belum diketahui promotor mana yang akan mendatangkan Portnoy ke Indonesia, serta dimana konsernya akan digelar.


Namun satu hal yang pasti, Portnoy akan tampil di Jakarta bersama sejumlah musisi terkenal lainnya. Mereka adalah Billy Sheehan, bassis yang melejit bersama grup band Mr. Big, Derek Sherinian, mantan pemain keyboard Dream Theater, serta Tony MacAlpine, seorang solo gitaris yang pernah ikut membantu proyek album dan konser dewa gitar Steve Vai.

Nama-nama musisi yang akan dibawa oleh Mike Portnoy ini tentu saja tidak kalah dengan band-band rock serta musisi luar negeri yang pernah tampil di Indonesia. Billy Sheehan misalnya. Bassis grup band Mr. Big ini pernah dua kali tampil di Indonesia bersama bandnya tersebut. Musisi kelahiran 19 Maret 1953 ini pernah dinobatkan sebagai Best Rock Bass Player versi pembaca majalah Guitar Player.

Kemudian Derek Sherinian adalah mantan pemain keyboard Dream Theater dari tahun 1994 hingga 1999. Sherinian juga pernah terlibat membantu pembuatan album Alice Cooper, Billy Idol, Yngwie Malmsteen, Kiss, hingga Alice In Chains.

Konser Portnoy dan rekan-rekannya di Jakarta ini merupakan rangkaian dari tur yang akan mereka gelar di Eropa dan Asia. Tur Eropa dan Asia ini akan dimulai pada 17 Oktober 2012 di kota Opole, Polandia, dan Jakarta menjadi kota penutup dari rangkaian konser tersebut. Selain di Jakarta, Mike Portnoy cs akan menyambangi beberapa kota lain di Asia, diantaranya Shanghai, Taipei, Manila, Bangkok, dan Singapura.

Rencana tampil di Indonesia sebenarnya sudah diungkapkan Mike Portnoy beberapa hari sebelum digelarnya konser Dream Theater di Jakarta, 21 April lalu.

Lewat akun facebooknya itu, Portnoy mengatakan, “fans di Indonesia, saya tidak mengerti kenapa beberapa diantara kalian berpikir saya akan tampil di Indonesia akhir pekan ini. Saya ingin katakan bahwa itu tidak benar”

“Sebenarnya saya ingin sekali tampil di Indonesia tahun ini bersama bandku yang baru atau melalui proyek yang lain. Sungguh tak sabar tampil di depan kalian,” imbuh Portnoy.

Portnoy sendiri memang telah mengundurkan diri dari Dream Theater sejak 8 September 2012. Saat itu ia memutuskan pindah ke band Avenged Sevenfold. Namun rupanya Portnoy juga tidak betah di band tersebut, hingga kemudian mundur juga pada Desember 2012.

sumber

Artikel Terkait



This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...