Samsung Galaxy S III Bakal Salip Apple

Seoul - Dua ponsel yang paling populer di planet ini sekarang: Apple iPhone dan Samsung Galaxy S. Sebuah versi baru dari tipe S kabarnya akan mulai dikenalkan secara luas diperkirakan pada tanggal 3 Mei.


Generasi III Galaxy S ini telah lama digunjingkan. Ponsel ini diprediksi akan mendongkrak perusahaan Korea Selatan ini menyalip Apple sebagai pembuat smartphone terbesar di dunia.

"Sebuah dunia baru akan segera terkuak," janji Samsung pada halaman pembuka situs resmi Galaxy. Diprediksi akan berhadap-hadapan dengan Apple iPad 3, perusahaan selama ini hanya menyebutnya sebagai "Galaxy S yang berikutnya".

"Kami mengantisipasi permintaan yang melonjak dari Galaxy S," kata Senior Vice President Robert Yi, saat menjelaskan pendapatan perusahaan untuk kuartal pertama. Komentar ini diyakini sebagai bentuk referensi pada telepon baru.

Seorang juru bicara perusahaan menolak untuk mengkonfirmasi perusahaan akan mengungkapkan telepon baru itu di ajang "Samsung Mobile Unpacked 2012" yang digelar di London.

Galaxy berikutnya dikabarkan akan dilengkapi dengan chip Exynos 4, prosesor quadcore 1.4 GHz, layar beresolusi tinggi selebar 4,8-inci, kamera 12-megapixel, dan versi terbaru dari Android, dijuluki Ice Cream Sandwich.

Samsung telah menikmati kesuksesan di seluruh lini produk ponsel, termasuk kolaborasi dengan Google untuk membuat Nexus Galaxy perangkat yang lebih besar. Namun Galaxy S yang paling banyak mendapat pujian.

Ulasan tahun lalu pada Galaxy S II penuh antusias. Engadget memberikan perangkat ini nilai 9 dari skala 10, menyebutnya "smartphone Android terbaik" dan "mungkin merupakan yang terbaik dari periode smartphone," sementara TechRadar memberikan II S nilai 5 dari skala 5 alias sempurna.

Samsung menjual ponsel ini 3 juta unit di seluruh dunia dalam 55 hari. Pada Februari 2012, perusahaan telah menjual lebih dari 20 juta unit secara global, menyalip angka penjualan Apple dan Nokia.

Samsung kini menguasai 30,6 persen dari pangsa pasar smartphone dunia, sementara Apple berada di urutan berikutnya dengan pangsa 24,1 persen, menurut data yang dirilis Strategy Analytics.


Samsung Galaxy S III Dijual Rp 7,2 Juta
Belum juga diluncurkan, Samsung Galaxy SIII sudah ditawarkan di Amazon German. Dalam toko online tersebut, samsung Galaxy S III ditawarkan dengan 599 Euro atau setara dengan Rp 7,2 juta.

Seperti dikutip dari The Inquirer, Senin, 23 April 2012, penawaran Samsung Galaxy S III itu sudah lengkap dengan spesifikasi. Ponsel yang kabarnya akan diluncurkan di London pada 3 Mei itu mempunyai layar 4,7 inci Super AMOLED, sistem operasi Android 4.0 Ice Cream sandwich dan kamera 12 megapiksel autofokus.

Masih menurut Amazon Jerman tersebut, Samsung Galaxy S III didukung dengan flash LED, penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditingkatkan menjadi 32GB.

Samsung Galaxy S III memang menarik perhatian publik, seiring dengan kesuksesan seri Galaxy S II. Hingga saat ini, Samsung sendiri belum secara resmi menamai kelanjutan Galaxy S II itu dengan Galaxy S III.

Yang dilakukan Samsung justru meluncurkan video penggoda yang diberi tajuk www.tgeltaayehxnx.com yang kalau disusun ulang akan menjadi the next galaxy.


sumber

Artikel Terkait



This entry was posted in . Bookmark the permalink.

One Response to Samsung Galaxy S III Bakal Salip Apple

  1. dunia gedget memang berkembang sangat pesat, saya masih ingat tahun 2004 dulu, hape nokia 3315 sudah menjadi barang yang hebat, eh hanya berselang 8 tahun sekarang teknologinya sudah semakin canggih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...