Kolam Renang Luar Ruang Terbesar di Dunia

Anda hobi berenang?, Bagaimana kalau anda mencoba kolam renang yang satu ini, ya.. Crystal Lagoon adalah kolam renang di luar ruangan terbesar di dunia. Terletak di resort San Alfonso del Mar di kota Algarrobo, Chile, Kolam renang ini memiliki panjang mencapai lebih dari 800 meter dan berisi 66 juta galon air atau 249,83 juta liter atau luasnya sekitar 20 hektar, luar biasa...!


Kolam renang ini tepatnya terletak sekitar 60 mil atau 100 km dari ibu kota santiago. Dengan panjang 915 meter dan luas 20 hektar menjadikan kolam renang ini dianugerahi sebagai kolam renang terbesar di dunia.

Untuk Anda yang belum pernah datang ke sini, mungkin tak terbayangkan kalau ini sebuah kolam renang. Kolam ini lebih tampak seperti laut. Apalagi lokasinya yang berada tepat di tepi pantai.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Senin (21/5/2012), kolam ini memerlukan air sebanyak 66 juta galon untuk mengisi penuh. Sumber air didapat dari air laut yang telah melewati tahap penyaringan hingga tak terasa asin. Berbagai teknologi canggih telah disiapkan pengelola, seperti sistem monitoring menggunakan komputer dan pengatur suhu.

Jika dibandingkan dengan kolam olimpiade, kolam raksasa ini jauh lebih besar 20 kali lipatnya. Tak perlu khawatir jika ingin berenang di kolam terbesar ini, karena ada ratusan penjaga yang siap menolong dan membantu.

Selain terbesar di dunia, kolam ini juga memiliki pemandangan yang sangat cantik. Di sela-sela aktivitas renang, Anda bisa menikmati pantai selatan Chili yang begitu indah.

Anda tidak hanya bisa berenang di kolam raksasa ini, tapi juga bersantai di atas ban berenang. Bahkan jika ingin menikmati sensasi yang lebih seru, Anda bisa menyewa perahu kano atau perahu layar berukuran kecil.

Untuk melihat betapa indahnya kolam renang tersebut, saya sudah menyiapkan beberapa foto penampakannya, silahkan.














sumber

Artikel Terkait



This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...